Overblog Follow this blog
Edit post Administration Create my blog

7 Tips Terampuh Agar Tidak Mudah Jatuh Sakit

Dalam kehidupan manusia telah menggambarkan kondisi tubuh ada yang sehat dan juga tidak sehat. Mengapa demikian? karena suatu kondisi tertentu seperti halnya dari cuaca, secara otomatis daya tahan tubuh seseorang akan bekerja sangat keras untuk mejaga kesehatan tubuh. Tetapi, bagi anda orang yang memiliki kondisi badan fit dan bugar tidak akan mudah terserang penyakit. Namun hal itu, tidak sedikit dari mereka yang cepat jatuh sakit serta terbaring dikamar tidur. Kemudian, bagaimana tips mudah agar tidak terserang penyakit?

Dari berbagai tips mudah yang saat ini dapat ada terapakan ialah jangan membiasakan diri dan cepat memutuskan konsumsi minuman atau bahkan mengkonsumsi obat-obatan yang mengandung bahan kimia. Hal ini dikarenakan berbagai tips mudah ini bisa anda praktikan dalam kehidupan sehari-hari, agar memiliki badan sehat. Berikut inilah 7 tips terampuh agar seseorang tidak mudah jatuh sakit.

Cukupi Kebutuhan Vitamin C 
Mengapa demikian? dikarenakan vitamin C berfungsi baik dalam memperkuat sistem kekebalan tubuh. Diantaranya, buah-buahan memiliki kandungan vitamin C yang dibutuhkan oleh tubuh.

Tidur Cukup Tiap Malamnya
Pada dasarnya seseorang membutuhkan istirahat, yaitu tidur. Seseorang melakukan tidur lebih awal secara otomatis waktu tidur yang dibutuhkan oleh tubuh akan tercukupi. Karena itulah, kurang tidur akan berdampak pada menurunnya daya tahan tubuh.

Rapikan Rumah Secara Berkala
Rumah dengan keadaan berantakan serta barang berserakan bisa mengundang debu serta jamur yang akan mengganggu kesehatan. Demikan itulah, membersihkan rumah serta membereskan barang ketempatnya sangat perlu diperhatikan dan dilakukan secara baik.

Mulailah Dengan Asam Lemak Omega 3
Makanan yang mengandung asam lemak omega 3 seperti ikan salmon, ikan tuna, bayam maupun kenari. Asam lemak omega 3 berperan aktif untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Aktif Berjalan Kaki
Manfaat dari aktivitas ini ialah membantu serta menjaga kebugaran dan kesehatan badan. Dengan begitu, pada saat perubahan cuaca tidak akan mempengaruhi pada kondisi kesehatan.

Mencuci Tangan Selesai Beraktivitas
Saat beraktivitas, mungkin tidak pernah anda sadari kuman, virus serta bakteri bersembunyi di sela-sela jari tangan anda. Ketika anda menundanya, maka pada saat sedang makan, virus, bakteri dan kuman tadi akan masuk ke tubuh.

Kontrol Tingkat Stres
Keadaan seseorang pada saat stres bisa menurunkan daya tahan tubuh seseorang. Dengan demikian, seseorang tidak membawa beban seperti pekerjaan rumah, bertamasya, menonton televisi dan tidur dengan pulas di malam hati bisa menekan tingkat stres ke tingkat stres rendah.

Top