Overblog Follow this blog
Administration Create my blog

Obat Bronkitis

Obat Bronkitis

Obat Bronkitis Seperti Kulit Manggis, Daun Sirsak, Teripang Emas, Jahe dan Obat Bronkitis Herbal Alami lainnya Memang Sebaiknya Anda Konsumsi dari Sekarang Agar Penyakit Anda Bisa Sembuh.

Sekilas Kita Bahas Dulu Penyakit Bronkitis

Penyakit Bronkitis

Bronkitis termasuk kondisi penyakit pada gangguan pernapasan. Penyakit Bronkitis merupakan suatu keadaan seseorang mengalami infeksi pada saluran pernapasan utamanya paru-paru. Paru-paru atau bronkus ialah saluran masuk dan keluarnya udara dari paru-paru. Umumnya bronkitis dapat mempengaruhi seseorang dalam segala usia, mulai dari bayi, anak-anak, dewasa, maupun orang lanjut usia.

Secara umum bronkitis terbagi menjadi dua jenis, yaitu akut dan kronis. Kondisi akut ialah infeksi saluran pernapasan paling umum terjadi dan sering menyerang anak berusia dibawah 5 tahun. Sedangkan bronkitis kronis adalah kondisi infeksi paru-paru dengan bertahan lama hingga bertahun-tahun. Bronkitis kronis ini sering terjadi pada seseorang yang sudah dewasa diatas 40 tahun.

Penyebab Dan Gejala Bronkitis

Paru-paru merupakan saluran masuk dan keluarnya udara ke dalam bronkus. Salah satu penyebab bronkitis kronis yang sangat umum terjadi ialah orang dengan kesehariannya merokok. Pada setiap isapan rokok tersebut sangat berpotensi besar dalam kerusakan bulu-bulu didalam paru-paru. Selain itu bronkitis kronis juga dipicu oleh lingkungan yang tidak sehat. Dan pada umumnya, bronkitis akut disebabkan oleh suatu virus. Virus tersebut terdapat jutaan tetesan yang keluar dari hidung dan mulut ketika batuk atau bersin.

Salah satu gejala penyakit bronkitis adalah batuk kering, akan tetapi batuk tersebut kemungkinan bisa mengeluarkan lendir kental berwarna kuning keabu-abuan. Berikut gejala lain yang sering muncul pada penyakit bronkitis, antara lain :

- Mengalami sesak napas dan tenggorokan sakit
- Merasa lelah dengan terasa demam dan menggigil
- Sakit kepala sehingga hidung tersumbat
- Tubuh terasa nyeri

Gejala seperti diatas tersebut mungkin tidak terlalu parah, namun gejala ini mirip sekali dengan gejala pada penyakit pneumonia. Gejala kronis pada bronkitis biasanya akan memperburuk tubuh pada saat cuaca dingin dan kering. Jika anda menderita penyakit paru-paru kronis, berikut adalah gejala yang biasanya muncul pada bronkitis kronis dan akut.

-Batuk dan timbul mengi
-Memproduksi lendir berwarna kuning, hijau dan keabu-abuan
-Infeksi dada dan merasa kelelahan
-Sesak napas dan dada merasa tidak nyaman

Bronkitis kronis sangat kerap ditandai dengan adanya batuk produktif yang bisa bertahan tiga bulan dan dapat muncul kembali selama 1 sampai 2 tahun berturut-turut. Itulah penjelasan mengenai Pengertian, Penyebab dan gejala bronkitis yang perlu anda ketahui. Semoga informasi yang kami sampaikan ini bermanfaat Dan jangan lupa sebaiknya Anda mencari obat bronkitis herbal dari sekarang , sebelum semuanya terlambat.

See comments

Cegah Rambut Rontok Secara Alami dengan Bayam

Kandungan zat besi, vitamin dan mineral pada bayam merah sangat bagus untuk mengatasi rambut rontok. Sehingga tidak diragukan lagi, sayur ini mudah di dapat serta memiliki tekstur yang cukup segar dan lembut. Bayam tidak hanya diolah menjadi sayur melainkan juga dibuat jus maupun keripik. Bayam terbagi menjadi dua jenis yakni bayam hijau dan merah dengan tumbuh secara tegak dan berdaun lebar sehingga batang bayam berair dan lemah. Kecenderungan daun bayam ini bulat serta bertekstur lembut dan mempunyai lebar daun bermacam-macam yaitu 2 sampai 8cm. Olahan rebusan bayam bisa menghasilkan tekstur lembut dan renyah.

Perlu anda ketahui juga sayuran bayam ini bukan asli dari Indonesia melainkan dari Amerika. Akan tetapi sayuran ini sudah tersebar banyak di Indonesia dan menjadi salah satu sayuran yang biasa ditemui di Indonesia.

Di Indonesia, bayam dapat tumbuh dalam cuaca panas dan dingin, akan tetapi bayam dapat tumbuh di daerah dataran rendah yang mempunyai lahan cukup terbuka dengan temperatur suhu agak sedikit panas. Bayam merah merupakan keluarga Amaranthacea dengan nama latinnya Amaranthacea Gangeticus. Di negara kita, jenis bayam merah ini sering disebut dengan bayam gelatik, bayam lemang dan juga berbagai macam istilah lainnya.

Kandungan klorofil, betakaroten, lutein, mangan dan asam folat yang cukup tinggi ini sangat baik untuk sistem pencernaan. Tida hanya daunnya, melainkan juga akarnya yang bermanfaat untuk menyembuhkan disentri. Selain itu, bayam juga bermanfaat mencegah kerontokan dengan memperkuat akar rambut. Pengolah bayam ini sangatlah mudah dan dapat kita lakukan pada kehidupan sehari-hari dengan cara membuat bayam merah menjadi jus. Cara pengolahannya, kita hanya mencuci bayam yang masih segar dan kemudian kita blender lalu tambahkan sedikit garam dan setelah itu saring. Perlu diingat, olahan jus bayam ini tidak dianjurkan untuk disimpan, sebaiknya anda langsung minum sampai habis dan pastikan untuk megatasi rontok anda mengkonsumsi jus bayam ini dua sampai tiga kali dalam seminggu.

Jika anda membeli bayam merah ataupun hijau, sebaiknya anda beli secukupnya saja karena bayam tidak bisa bertahan lama meskipun itu dimasukan lemari pendingin bayam akan tetap layu sehingga kehilangan kesegarannya. Nah, tips agar bayam lebih awet, setelah kita membeli disarankan sekali anda memetik daun bayam terlebih dahulu dan menyimpannya di plastik kemudian simpan di lemari es. Sesudah itu, daun bayam jangan dulu dicuci sesampai kita akan memasak karena daun bayam memiliki tekstur yang berair. Dan jika kita mencuci dulu dan menyimpannya, maka akan mudah membusuk. Bagi anda sangat disarankan untuk memilih jenis bayam organik agar terhindar dari bahan pestisida dan kimia yang bisa menempel di bayam. 

See comments

Gaya Hidup Modern dan Lingkungan Positif untuk Kepribadian

Suatu perubahan hidup yang lebih baik selalu ditandai dengan adanya arus informasi perkembangan teknologi yang semakin pesat (modern), maka manusia akan semakin sadar dengan kebersihan serta kesehatan lingkungan. Sistem sanitasi meningkat dan juga kepedulian pemanasan global misalnya. Tidak bisa dipungkiri oleh kita kecenderungan gaya hidup modern memiliki potensi berdampak negatif terhadap lingkungan dan penghuninya. Perlu anda lakukan antisipasi secara baik, karena segala perubahan masa depan akan membawa suatu persoalan baru dan khususnya pada masalah kesehatan.

Tidak semua orang bisa beradaptasi terhadap semua gejala perubahan yang terjadi dan hal itu ada orang yang hanya menginginkan serta menikmati kebutuhan hidup yang tinggi. Namun, sebaliknya ada juga orang yang hanya membutuhkan keteraturan dan ketenangan hidup. Akibat yang bisa mempengaruhi perkembangan gaya hidup modern manusia adalah stres. Stres terjadi karena stimulasi lingkungan bergejolak dan berpengaruh pada setiap persepsi manusia di dalamnya. Jika keadaan tersebut tidak dapat anda kendalikan maka anda akan terjebak pada keadaan frustasi dan berujung pada stres.

Menghindari ataupun menghadapi suatu kondisi dalam keadaan dimana kita mengalami stress sangatlah tidak mudah. Semua ini tergantung pada tingkat usia atau kemampuan untuk bisa memahami berbagai masalah atau fenomena yang terjadi. Misalnya pada usia anak-anak atau remaja yang belum mayang dalam usia maupun pengalamannya cenderung akan lebih mudah mengalami kondisi stress. Namun sebaliknya, orang yang lebih tua tentunya akan lebih bijak dalam menghadapi persoalan yang terjadi. Tetapi semua tetap kembali lagi kepada diri masing-masing, dalam menghadapi riak-riak kehidupan serta gaya hidup di jaman yang modern ini.

Cara terbaik yang dapat anda lakukan untuk menghadapi stress yakni dengan memaksimalkan dukungan dan peran dari orang-orang yang berada disekitar anda. Buat lingkungan dari orang yang terkena stress menjadi satu-satunya tempat yang nyaman untuk bernaung, karena dengan dukungan dari lingkungan di sekitar dapat berdampak positif bagi kepribadian manusia yang ada didalamnya. Selain itu, gejala fisik dan psikis yang dialami oleh seseorang yang menderita stress juga dapat dihindari dengan cara mendapatkan bantuan dari keluarga, orang tua dan teman-teman. Untuk itu, ada baiknya apabila anda menghindari stress karena hal tersebut bertujuan agar tidak adanya penularan stres dari satu orang ke orang yang lainnya.

Mengapa kita harus waspada dengan stres? Banyak sekali alasan mengapa anda harus menghindari stress dan diantaranya dapat menyebabkan gangguan kesehatan seperti Tekanan darah tinggi, kanker, jantung, bahkan bisa juga berujung pada penyakit kejiwaan. Oleh sebab itu, sebaiknya mulai dari sekarang coba anda ciptakan gaya hidup modern yang sehat dengan lingkungan yang nyaman serta berdampak positif bagi orang-orang yang berada di sekeliling.

See comments

Cara Memakai Bedak Yang Benar Pada Wajah

Tips Sehat dan Tips Cantik, orang untuk tampil cantik dalam tata rias penampilan wajah haruslah diperhatikan agar tetap natural dan menawan. Wajah merupakan suatu media untuk mencoba bermain dengan berbagai macam kosmetik agar tampilan wajah terlihat cantik. Sebelum ketahap selanjutnya, adakalanya kita menggunakan tahapan awal yaitu bedak. Bedak adalah salah satu bahan yang dijadikan untuk memoles wajah agar kulit wajah terlihat lebih natural.

Bedak juga sarana kosmetik yang wajib untuk dipakai dan sebagai kebutuhan pokok bagi wanita. Wanita sekarang tanpa menggunakan bedak belum bisa dikatakan tampil cantik. Terlihat kebutuhan bedak sangatlah pokok pada saat kita pergi ke acara namun untuk kegiatan sehari-haripun sangat diperlukan sekali. Pada dasarnya bedak adalah dasar makeup yang perlu diketahui dan bagaimana cara menggunakannya serta mengaplikasikannya.

Tips cantik kali ini, yaitu uraian singkat tentang bagaimana cara memakai bedak yang baik dan benar. Karena itu, jika tidak mengetahuinya yang ada hanyalah tampil seperti topeng badut, sebab bedak yang digunakan terlalu tebal dan terkesan menor. Untuk merawat kecantikan wajah dalam penggunaan bedak alami dan natural tengah digandrungi. Sebab itu tampil natural dan alami bisa membuat penampilan wajah kita menjadi segar dan alami. Dalam tampilan wajahpun penggunaan bedak harus mengikuti aturan yang benar, meskipun hanya melakukan aktivitas kegiatan sehari-hari, kita perlu sekali mengetahui bagaimana cara pemakaian bedak yang benar.

Memakai bedak harus sesuai dengan kebutuhan dan tempat. Selain kita harus mengetahui bagaimana cara menggunakan kosmetik yang benar, ada baiknya anda juga harus mengetahui jenis-jenis dari bedak itu sendiri. Banyak produk bedak dan kosmetik lainnya yang dijual dipasaran. Tetapi, dalam hal ini anda harus mengenal terlebih dahulu jenis kulit kita. Hal tersebut bertujuan agar hasil dari bedak yang kita pakai menjadi lebih maksimal. Untuk mengetahui bagaimana cara menggunakan bedak, sebaiknya anda awali dengan pemakaian foundation terlebih dahulu sebagai alas atau dasar bedak. Apabila tidak ada aktivitas atau kegiatan sebaiknya anda gunakan bedak SPF dan tidak perlu menambahkan foundation. Bahkan jika perlu, anda bisa mengguanakan bedak tabur agar wajah terlihat lebih ringan.

Sebelum menggunakan bedak alangkah baiknya jika anda membersihkan wajah terlebih dahulu dengan menggunakan cleanser, setelah itu baru anda bisa mengaplikasikan bedak pada wajah, tentunya ketika wajah sudah menggunakan foundation terlebih dahulu. Namun, disarankan dalam penggunaan bedak, haruslah sesuai dengan kebutuhan dan jenis kulit. Apabila kulit anda cenderung lebih berminyak dan berjerawat sebaiknya hindari bedak yang mengandung minyak berlebih. Gunakan bedak yang mengandung SPF agar kulit tampak lebih indah dan aman ketika terkena paparan sinar matahari. Agar hasil lebih natural sebaiknya gunakan bedak tabur atau lose powder kemudian aplikasikan dengan compact powder agar menghasilkan wajah yang fresh dan lebih natural.

See comments

7 Petunjuk Agar Pria Menghasilkan Sperma Berkualitas Super

Kesuburan pada sperma pria erat kaitannya dengan kejantanan seksualitas, sehingga penting sekali bagi pria untuk memiliki sperma yang berkualitas super serta tangguh dan mampu membuahi sel telur wanita.

Perlu sekali anda dalam meningkatkan kualitas sperma dengan menjalankan pola dan gaya hidup sehat. Berikut 7 petunjuk bagi pria agar bisa menghasilkan sperma yang berualitas super, antara lain :

Hindari Konsumsi Obat-obatan Pencegah Rambut Rontok dan Antidepresan

Obat-obatan yang mengandung bahan-bahan aktif seperti Pencegah Rambut Rontok dan Antidepresan dapat memberikan hormon sperma pria menurun. Oleh karena itu, obat Antidepresan termasuk jenis Paxil dan Prozac yang bisa mempengaruhi kesuburan sehingga bersifat merusak DNA. Selain itu, bahkan FDA memberikan saran kepada produsen obat tersebut agar menyertakan efek samping yang sebabkan buruknya kualitas air sperma pada lebelnya. Maka dari itu, hindari penggunaan obat-obatan ini agar mempunyai sperma dengan kualitas super.

Jangan Sering Bersepeda

Perlu anda ketahui, sering bersepeda dapat menekan serta membuat testis menempel pada tubuh pria. Dan ternyata letak testis yang menggantung tersebut berfungsi menjaga air mani dengan suhu 2,8 derajat lebih dingin dibandingkan suhu tubuh. Selain itu, suhu testis lebih panas bisa memperburuk kualiatas sperma dan mengalami tekanan yang berkepanjangan sehingga berpotensi merusak arteri dan vena reproduksi. Dan untuk itu, pastikan anda pilih olahraga yang meningkatkan kualitas sperma dan tidak menimbulkan tekanan pada testis yang menggantung.

Membatasi Waktu Berendam di Bak Mandi Air Panas 

Melakukan perendaman di bak mandi dengan menggunakan air panas memang bisa meringankan nyeri otot, linu-linu, meningkatkan suasana hati dan mengatasi kelelahan. Namun, adakalanya jika anda terlalu sering berendam di air panas bisa berpengaruh pada produksi sperma sebab memberikan suhu yang terlalu panas pada testis

Konsumsi Kopi dalam Dosis yang Rendah

Kandungan sejumlah kafein pada dosis rendah sangat bermanfaat bagi kecepatan gerak dan kualitas sperma, akan tetapi jumlah dosis kafein yang terlalu tinggi bisa berakibatkan sebaliknya. Oleh karena itu, anda yang mengalami kecanduan kopi, maka mampu meningkatkan masalah bagi kesehatan lainnya yang lebih besar pada tubuh. Untuk kalian, ingat selalu batasi konsumsi kopi agar tidak melebihi dua hingga tiga cangkir dalam per harinya.

Jauhi Rokok dan Minuman Beralkohol

Tahukah anda minuman alkohol? minuman alkohol dengan kandungan zat bahaya dan nikotin dalam rokok ialah suatu kombinasi pada pembunuhan sperma pria dengan dua kali lipat berbahaya dari faktor risiko lainnya. Selain itu, nikotin pada rokok juga telah terbukti mampu memberikan penurunan jumlah produksi sperma dan kualitan air manis berdasarkan penelitian yang dilakkan.

Hindari Kondisi Stres

Sebenarnya seorang pria sama tertekannya dengan wanita bahkan lebih lagi ketika dihadapkan pada sebuah tuntutan dan suatu keinginan untuk mempunyai buah hati. Akan tetapi sebuah tuntutan tersebut akan menjadi salah satu tekanan bagi seorang pria sehingga menyebabkan stres. Keadaan stres adalah salah satu faktor risiko yang dapat membuat kualitas air mani buruk. Bagi kalian, segera atasi stres dengan membicarakan masalah-masalah ini dengan keluarga atau pasangan dan saling memberi suport untuk meningkatkan suatu percaya diri.

Jangan Menunda Kehamilan Terlalu Lama

Tidak hanya wanita saja yang memiliki kesulitan untuk hamil ketika usianya semakin bertambah tua, akan tetapi keadaan sperma pria juga memiliki jam biologis secara tertentu. Sehingga kualitas sperma pria juga akan menurun dengan seiring bertambahnya usia.

See comments

Amandel Menyerang Anda Gak Usah Operasi Obati Saja Pakai Nanas Obat Ampuh

Tahukah kalian buah nanas, rasa manis dan asam buah nanas yang dapat menyegarkan kita dan dimakan pada saat siang hari dengan cuaca panas terik. Nanas tidak hanya bahan konsumsi saja, namun buah ini banyak digunakan sebagai pengobatan tradisional. Konon, buah ini, bermanfaat untuk membantu mengatasi Amandel.

Terkena Penyakit Amandel? Tenang! Gak Usah Operasi, Obati Saja Pakai Nanas (Dijamin Obat Ampuh). Nanas merupakan buah asli Amerika Selatan pada hakikatnya bermanfaat bagi kesehatan. Nanas seringkali dipakai pada pengobatan tradisional secara turun temurun, dibawah ini adalah manfaat buah nanas yang dirangkum dari beberapa sumber :

  • Menurunkan tekanan darah

Nanas dipercaya bisa mengurangi risiko hipertensi. Hipertensi atau tekanan darah tinggi bisa terjadi saat tekanan kuat pada dinding arteri saat darah bersirkulasi. Salah satu cara terbaik mengatasi hal ini ialah dengan menambah jumlah kalium serta diimbangi dengan sedikit garam (natrium) dalam diet anda. Kandungan kalium dalam buah nanas yang sangat melimpah juga baik untuk mengatasi tekanan darah tinggi. Selain itu, nanas bisa melancarkan peredaran darah, sehingga terhindar dari penyumbatan. Cara mengatasi hipertensi, anda ambil dua buah nanas yang matang lalu kemudian di blender dengan tambahkan air. Setelah itu minum satu kali sehati pada saat menjelang tidur malam.

  • Mampu Mengatasi Penyakit Beri-beri

Penyakit beri-beri ialah suatu kondisi seseorang yang disebabkan oleh kurangnya vitamin B, sehingga terjadi pembengkakan pada tubuh. Kandungan Vitamin B1 sangatlah dibutuhkan untuk mengubah karbohidrat menjadi glukosa darah. Disaat tidak terpenuhi, penderita akan menjadi lemah dan tidak bertenaga. Pastinya situasi yang berat ini memerlukan aksi medis. Namun dalam pencegahan beri-beri enteng, dengan pengobatan cara rumahan memakai nanas bisa digunakan.

Buah nanas sangat diyakini baik untuk mencegah serta mengatasi penyakit beri-beri karena di dalamnya kaya akan vitamin, Vitamin B6 dan tiamin (thiamine). Cara mengolahnya juga sangat gampang. Pertama Kupas dua buah nanas, lalu parut, setelah itu peras airnya kemudian diminum sekaligus. Olahan nanas baiknya diminum pada pagi atau sore hari. Konsumsi air perasan nanas setiap hari sesudah makan, sangat diyakini membantu penderita beri-beri. Oleh karena itu, dikarenakan minum air perasan nanas itu bisa membantu mengembalikan keseimbangan tiamin dalam waktu sekitar satu bulan.

  • Cara Mengobati Infeksi Usus Pasien Cacingan Menggunakan Buah Nanas

Penggunaan buah nanas sebagai obat tradisional sudah dilakukan sejak zaman dulu secara turun temurun untuk mengatasi penderita cacingan. Seseorang yang mengalami cacingan seringkali ditandai dengan diare, nafsu makan yang berkurang, mual dan batuk. Selain itu, cacing yang terdapat di usus bida mengakibatkan iritasi dan infeksi pada usus itu sendiri. Itu sebabnya mengapa buah nanas dipercaya dapat mengurangi luka pada usus yang muncul akibat dari penyakit cacingan.

Sebenarnya, banyak sekali resep dari buah nanas ini yang bisa digunakan untuk mengatasi cacingan. Salah satunya yaitu dengan cara mempersiapkan satu buah nanas yang tidak terlalu masak, kemudian bersihkan buah nanas tersebut dan kupas. Setelah itu, anda parut buah nanas yang sudah dikupas tersebut. Terakhir peras buah nanas yang sudah diparut hingga tersisa satu gelas air perasan. Untuk hasil maksimal minum perasan air buah nanas tersebut satu kali sehari hingga cacingan sembuh.

  • Buah Nanas Dipercaya Membantu Anda Melangsingkan Tubuh

Nanas dipercaya dapat membantu keinginan anda dalam program diet, terhadap rasa manis dan mereduksi konsumsi gula. Nanas mengandung serat yang dapat menimbulkan perasaan kenyang, selain itu nanas memiliki kandungan vitamin C tinggi yang dapat mengikis kadar lemak dalam tubuh. Kupas satu buah nanas yang sudah agak matang, lalu parut dan peras airnya.Minum perasannya 2 kali sehari. Perlu diingat! konsumsi nanas secara teratur hingga berat tubuh anda mengalami penurunan. Atau konsumsi langsung buah nanas yang masih fresh untuk mendapatkan seratnya juga.

  • Berguna Untuk Meredakan Radang Amandel

Radang amandel atau dalam bahasa medis dikenal dengan Tonsilitis muncul akibat adanya bakteri atau virus yang ditandai dengan pembengkakan pada amandel tersebut sehingga tak jarang menimbulkan demam, nyeri saat menelan dan muntah. Buah nanas dengan beberapa kandungan yang terdapat didalamnya memiliki sifat anti inflamasi alami yang berguna untuk mengurangi pembengkakan pada amandel. Cara mengatasi radang amandel dengan buah nanas juga terbilang mudah, yakni cukup dengan 2 buah nanas yang sudah matang. setelah itu, seperti biasa, nanas dikupas dan bersihkan lalu diparut. Peras parutan buah nanas hingga tersisa 1/4 gelas dan konsumsi rutin 2 sampai 3 kali sehari.

  • Berfungsi Sebagai Obat Untuk Mengatasi Berbagai Masalah Kulit

Pada saat anda mengalami benturan, atau memiliki luka memar bahkan luka bakar hingga dermatitis, maka buah nanas adalah solusinya. Buah nanas, pada umumnya sering digunakan untuk mengatasi berbagai persoalan yang menghampiri kulit. Mengapa demikian? Ini terjadi, karena buah nanas memiliki kandungan yang dapat meringankan peradangan pada kulit termasuk salah satunya adalah permasalahan pada kulit kepala. Apabila anda mengalami peradangan di kulit kepala, cukup dengan menggunakan 1/2 buah nanas yang sudah masak. Ingat, yang diambil adalah air perasaan dari buah nanas tersebut. Jadi, sudah pasti anda harus memarutnya terlebih dahulu sampai air perasan yang sudah tersedia bisa digunakan pada kulit kepala yang mengalami inflamasi atau peradangan.

  • Melancarkan  Menstruasi dan Meringankan Kram waktu menstruasi

Buah nanas dari sejak dulu dipercaya bermanfaat untuk melancarkan proses menstruasi dan juga dapat meringankan kram yang biasa terjadi pada saat menstruasi. Ternyata buah nanas memiliki kandungan nutrisi yang sangat berguna bagi organ reproduksi wanita pada saat mengalami menstruasi. Kandungan bromelain pada buah nanas dapat mengendurkan otot untuk meringankan rasa tidak nyaman pada saat mengalami mentsruasi. Nanas juga memiliki kandungan fosfor, magnesium dan kalsium yang dapat mengaktifkan organ reproduksi wanita, termasuk meningkatkan gairah bercinta dan memperlancar proses mentruasi. Untuk melancarkan proses menstruasi maka anda bisa mencoba mengkonsumsi 300gr daging buah nanas yang masih fresh.

Mengkonsumsi buah nanas dapat dilakukan pada saat 5 hari menjelang waktu haid atau sebelum menstruasi. Selain bisa dikonsumsi secara langsung, buah nanas juga dapat di blender. Yang terpenting adalah kita masih bisa mendapatkan manfaat seratnya. Yang harus diingat adalah, gunakan buah nanas yang sudah benar-benar matang dan jangan mengkonsumsi buah nanas yang masih muda, karena efek samping dan manfaat yang akan didapatkan tidak akan sama.

See comments

Daftar Makanan untuk Mengatasi Telat Haid

Daftar Makanan untuk Mengatasi Telat Haid - Menstruasi atau haid merupakan suatu hal yang wajar dialami oleh seorang wanita. Dimana kondisi yang satu ini akan terjadi dengan siklus tetap. Meskipun demikian, tak jarang wanita yang mengalami gangguan haid seperti haid tidak lancar atau telat haid.

Ada banyak hal yang dapat memicu seseorang mengalami telat haid. Namun, memilih menerapkan gaya hidup sehat seperti mengurangi stres, mengatur pola makan dan beristirahat yang cukup adalah salah satu solusi terbaik untuk mengatasi telat haid.

 

Berikut ini adalah daftar makanan untuk memperlancar haid :

  • Asam jawa

Salah satu makanan yang dapat merangsang dinding rahim agar bisa dengan mudah meluruhkan sel telur yang pada dinding-dinding adalah dengan konsumsi makanan yang asam. Makanan dengan kandungan asam tinggi yang bisa anda konsumsi untuk mengatasi telat haid adalah asam jawa. Bahkan asam jawa ini mempunyai banyak khasiat untuk kesetahan tubuh anda.

  • Cuka apel

Cuka apel juga menjadi salah satu jenis makanan baik dikonsumsi untuk memperlancar siklus haid. Dimana kandungan asam yang ada dalam cuka apel ini dapat merangsang dinding rahim untuk lebih cepat meluruhkan sel telur yang menempel di dinding rahim. Sehingga dengan demikian siklus haid akan menjadi lebih lancar dan teratur.

  • Nanas

Buah nanas bukan hanya segar, tetapi juga mempunyai khasiat yang sangat luar biasa dalam melancarkan haid. Didalam buah nanas terutama yang masih muda terdapat kandungan yang dapat merangsang rahim anda sehingga akan membantu meluruhkan sel telur. Tetapi, perlu anda ketahui bahwa pada saat hamil buah yang satu ini justru tidak boleh dikonsumsi, karena dipercaya dapat menggugurkan kandungan.

  • Mangga

Mangga juga tak kalah berkhasiat dari nanas, Mbuah mangga juga mempunyai khasiat untuk menjaga dan menstabilkan kondisi dan kesehatan tubuh tubuh. Salah satu khasiatnya adalah untuk memperlancar haid. Bagi anda yang mengalami masalah dengan haid, seperti haid tidak lancar bisa langsung konsumsi mangga atau mengolahnya menjadi jus segar.

  • Daging merah

Daging merah merupakan salah satu bahan makanan yang menjadi favorit di kalangan masyarakat Indonesia. Bukan hanya mempunyai cita rasa yang khas saja, ternyata daging merah ini mempunyai kandungan zat besi dan juga lemak yang cukup banyak. Zat besi yang ada dalam daging merah ini bisa membantu anda mengatasi masalah anemia. Sehingga bagi anda yang mengalami haid tidak lancar akibat anemia bisa segera diatasi dengan mengkonsumsi makanan berbahan daging merah.

Nah, itulah beberapa daftar makanan yang bisa anda konsumsi untuk mengatasi telat haid. Selamat mencoba, semoga informasi yang kami berikan kali ini bisa bermanfaat untuk anda.

 

See comments

Top