Overblog Follow this blog
Edit post Administration Create my blog

Inilah 7 Makanan Untuk Kesehatan Mata Anda

Memiliki mata sehat merupakan impian semua orang, dengan melihat benda yang dekat ataupun jauh terlihat sangat jelas. Akan tetapi berbagai faktor bisa menyebabkan masalah kesehatan pada organ mata anda seperti membaca buku dalam keadaan tidur, terlalu lama menatap komputer dan membaca buku dalam keadaan terang dengan seadanya. Disarankan, kalian harus menghindari kebiasaan-kebiasaan tersebut dari jenis makanan yang mampu membantu serta mencukupi kebutuhan nutrisi mata.

Menjaga kesehatan organ mata dengan tidak mengesampingakan ogan tubuh lainya merupakan suatu hal yang penting. Karena semua aktivitas ataupun pekerjaan akan berantakan jika terjadi masalah pada organ penglihatan (mata). Oleh sebab itulah, sangat penting bagi kita untuk menjaga atau memprioritaskan kesehatan mata menjadi paling utama. Berikut ini adalah 7 makanan yang dapat menyehatkan organ mata. Diantaranya:

Wortel
Sayuran ini adalah salah satu buah yang erat kaitannya dengan kesehatan pada mata. Karena wortel sendiri mengandung beta karoten, vitamin A yang kaya akan nutrisi dibutuhkan oleh organ mata.

Bayam
Ada beberapa sayuran yang berwarna hijau, terutama sayur bayam. Bayam adalah jenis makanan yang baik bagi kesehatan mata, karena sayuran hijau ini mengandung sumber lutein serta zeaxathin yang berfungsi mencegah degenerasi makula dan katarak pada mata.

Telur
Tahukah anda? di dalam telur terdapat kuning telur yang memiliki kandungan zat lutein serta zeaxathin yang berfungsi untuk mencegah degenerasi makula ataupun penurunan daya lihat seseorang pada organ matanya.

Buah-Buahan
Buah-buahan yang merupakan kaya akan vitamin C seperti jeruk. Jeruk banyak mengandung vitamin C yang mampu menghindarkan seseorang dari degenerasi makula dan katarak.

Ikan Laut
Ikan laut seperti ikan salmon dan sarden memiliki kandungan asam lemak omega 3 yang penting sekali untuk nutrisi mata agar tetap sehat.

Brokoli
Brokoli memiliki kandungan vitamin C yang mampu memberikan nutrisi pada organ penglihatan. Dengan demikian, agar bisa berfungsi secara optimal untuk daya lihat seseorang menjadi lebih jelas.

Ubi Jalar
Ubi jalar ini salah satu makanan sumber vitamin C dan karoten. Kedua zat tersebut memang baik untuk kesehatan organ penglihatan.

Top