Overblog Follow this blog
Edit post Administration Create my blog

Khasiat Lidah Buaya Untuk Menghilangkan Bekas Luka

Khasiat Lidah Buaya Untuk Menghilangkan Bekas Luka - Pada artikel kali ini saya akan memberikan tips untuk menghilangkan bekas luka menggunakan lidah buaya. Namun sebelumnya saya akan menjelaskan mengapa bekas luka sulit hilang, dan tak kunjung hilang meskipun telah menggunakan berbagai macam cara.

 

Sejatinya kulit kita beregenerasi setiap malam, bahkan 40 hari sekali untuk keseluruhan. Tidak mungkin bekas luka bisa sulit hilang karena terkadang tubuh menyembuhkan sendiri luka tersebut dan menghilangkan bekas luka sebagai upaya penyembuhan alami. Namun kita disini perlu menunjang proses regenerasi tersebut agar bekas luka cepat hilang.

Kemungkinan bekas luka sulit hilang karena proses penyembuhan yang tidak stabil karena tidak dibantu dengan penunjang untuk proses regenerasi. Nah untuk itulah disini saya akan menyarankan menggunakan bahan alami lidah buaya. Bahan alami ini dikenal manfaatnya untuk menghilangkan bekas luka dan mengatasi beragam masalah kulit. Selain menggunakan buaya juga bisa menggunakan bahan alami lainnya yaitu bawang putih untuk menghilangkan bekas luka, namun kita bahas lidah buaya saja dulu.

Jika anda ingin menyembuhkan bekas luka terlebih dahulu juga bisa menggunakan lidah buaya. Lidah buaya ini memiliki senyawa yang bisa mempercepat penyembuhan luka di kulit yang disebut dengan glukomanan dan gliberelin. Senyawa ini bisa membantu meningkatkan sirkulasi darah dan membentuk kolagen di area sekitar luka sehingga pembentukan jaringan baru bisa berlangsung lebih cepat.

Caranya adalah dengan :

  • Cuci luka hingga bersih
  • Pastikan pendarahan pada luka telah berhenti
  • Jika luka masih berdarah, maka hentikan pendarahan terlebih dahulu dengan menekan luka menggunakan kasa.
  • Oleskan gel lidah buaya ke bagian luka secara merata

 

Bantu oleskan gel lidah buaya 2x sehari selama 6 minggu atau hingga bekas luka hilang. Itulah cara menghilangkan bekas luka lama dengan menggunakan lidah buaya.

Selain bisa menghilangkan bekas luka lidah buaya pun bisa membantu mengobati jerawat, mengatasi dermatitis, dan menjaga keremajaan kulit.Saat ini mendapatkan lidah buaya tidak perlu ribet, sudah tersedia gel gel aloevera yang banyak dijual di pasaran.

Top