Overblog Follow this blog
Edit post Administration Create my blog

Tips Perawatan Agar Rambut Tidak Kering

Rambut merupakan suatu aset yang dimiliki oleh setiap manusia, dimana rambut seperti mahkota yang sangat perlu dijaga. Terkadang rambut bisa memberikan masalah seperti ketombe, rambut rontok, lepek dan rambut kering. Salah satu masalah yang paling sering dialami ialah rambut kering.

Untuk pencegahannya, anda dapat melakukan beberapa cara ini agar rambut tidak kering, antara lain :

Keramas Menggunakan Shampoo
Keramas Menggunakan Shampoo yang mengandung pelembab merupakan cara agar rambut tidak kering dan bisa membuat rambut menjadi lembab. Setelah menggunakan shampoo, usahakan anda menggunakan conditioner sesudah dibilas, karena bisa membantu rambut dalam menjaga kelembabannya.

Biarkan Rambut Kering Dengan Sendirinya
Setelah di keramas serta memakai conditioner biarkan rambut kering dengan sendiri. Jangan pernah anda menggunakan hairdryer sebab dapat membuat rambut menjadi kering namun bila diharusakan memakainya jangan sampai rambut kering. Penggunaa hairdryer yang terlalu sering bisa membuat rambut anda menjadi kering dan untuk itu sebaiknya kurangi dalam penggunaannya.

Menggunakan Masker Rambut
Tips perawatan ini mampu membantu menjaga kesehatan rambut dan menjauhkan dari kekeringan. Sebenarnya penggunaan masker rambut bisa dilakukan sendiri dirumah, yakni dengan bahan alami seperti lidah buaya serta buah alpukat. Caranya adalah siapkan lidah buaya yang sudah di potong-potong, lalu oleskan cairan dari lidah buaya tersebut secara merata ke rambut dan kulit kepala. Kemudian biarkan kurang lebih setengah jam setelah itu bilas menggunakan air hingga bersih.

Sedangkan masker dari buah alpukat, yakni dengan cara siapkan buah alpukat lalu blender sampai halus. Setelah itu oleskan ke rambut dan bagian kulit kepala sampai merata, tetapi sebelumnya rambut anda telah dibasahi terlebih dahulu. Setelah itu biarkan masker tersebut selama setengah jam, dan bersihkan menggunakan air hingga bersih. Masker alpukat ini bisa membantu menjaga kesehatan alami rambut anda dan dapat anda lakukan tips masker ini 2 kali seminggu secara teratur.

Menggunakan Minyak Zaitun
Tips agar rambut tidak kering, anda bisa lakukan pengolesan minyak zaitun ke rambut. Manfaat minyak zaitun ini bisa menjaga kondisi rambut agar tetap lembab dan sehat. Anda bisa menggunakannya setelah keramas dan pada keadaan rambut setengah kering.

Menguapi Rambut
Tips yang kali ini dengan menguapi rambut, caranya adalah siapkan handuk lalu rendah dengan air hangat. Setelah itu peras dengan menggunakan handuk tersebut ke kepala hingga menutupi semua rambut. Kemudian biarkan selama 10 sampai 15 menit dengan cara ini rambut anda akan terhindar dari kekeringan.
 

Itulah beberapa Tips Perawatan Agar Rambut Tidak Kering yang dapat anda lakukan dalam kehidupan sehari-hari. Dengan melakukan tips ini secara teratur, maka rambut anda akan menjadi sehat dan indah. Selamat mencoba.
 

Top