Overblog Follow this blog
Edit post Administration Create my blog

Inilah Posisi Tidur Yang Terbaik Untuk Kesehatan

Setiap orang pastinya perlu melakukan tidur, dengan begitu fisik dan mental seharian dalam mengerjakan berbagai pekerjaan yang dapat menguras tenaga, tubuh dapat fresh kembali. Tidak terbayangkan, apabila aktivitas tidur kita terganggu atau bahkan mengalami suatu masalah kesehatan. Misalnya, dalam posisi tidur yang baik bagi kesehatan, kemudian bagaimana suatu posisi tidur yang baik bagi kesehatan.

Cara sehat dalam posisi tidur yang benar memang akan membuat suatu aktivitas yang dapat kita lakukan akan lebih berkualitas serta baik untuk kesehatan. Hingga semua aktivitas yang dilakukan oleh kita dapat berjalan dengan lancar. Itulah keuntungan yang bisa kita peroleh dengan melakukan posisi tidur yang baik, yakni meminimalisir rasa nyeri pada bagian leher serta punggung saat bangun tidur. Selain itu baik dalam kesehatan sistem syaraf dan juga kesehatan tulang punggung. Berikut ini beberapa cara posisi tidur yang terbaik untuk anda lakukan agar mencapai kesehatan anda.

Cara pertama posisi tidur yang baik untuk kesehatan adalah dengan melakukan posisi miring. Yaitu dengan cara, posisi panggul serta lutut ditekuk sekitar 45 derajat, pada posisi ini, anda juga sangat memerlukan bantal dibawah leher anda. Dengan cara tersebut, wajah dan kepala anda akan berada dalam posisi yang proposional dengan tubuh anda.

Selain itu, cara kedua ini tidak kalah pentingnya bagi kesehatan dalam posisi tidur anda yaitu posisi telentang. Dalam cara ini, anda bisa menambahkan sebuah bantal yang sesuai dibagian kepala dan bawah lutut. Hal inilah sangat bertujuan agar dalam posisi kepala lebih proporsional dengan tubuh dan pinggul anda akan lebih fleksibel dan lutut bisa menanggung tekanan yang berasal dari sendi sacroiliac tulang belakang lumbar.

Top