Overblog Follow this blog
Edit post Administration Create my blog

Gaya Hidup Modern dan Lingkungan Positif untuk Kepribadian

Suatu perubahan hidup yang lebih baik selalu ditandai dengan adanya arus informasi perkembangan teknologi yang semakin pesat (modern), maka manusia akan semakin sadar dengan kebersihan serta kesehatan lingkungan. Sistem sanitasi meningkat dan juga kepedulian pemanasan global misalnya. Tidak bisa dipungkiri oleh kita kecenderungan gaya hidup modern memiliki potensi berdampak negatif terhadap lingkungan dan penghuninya. Perlu anda lakukan antisipasi secara baik, karena segala perubahan masa depan akan membawa suatu persoalan baru dan khususnya pada masalah kesehatan.

Tidak semua orang bisa beradaptasi terhadap semua gejala perubahan yang terjadi dan hal itu ada orang yang hanya menginginkan serta menikmati kebutuhan hidup yang tinggi. Namun, sebaliknya ada juga orang yang hanya membutuhkan keteraturan dan ketenangan hidup. Akibat yang bisa mempengaruhi perkembangan gaya hidup modern manusia adalah stres. Stres terjadi karena stimulasi lingkungan bergejolak dan berpengaruh pada setiap persepsi manusia di dalamnya. Jika keadaan tersebut tidak dapat anda kendalikan maka anda akan terjebak pada keadaan frustasi dan berujung pada stres.

Menghindari ataupun menghadapi suatu kondisi dalam keadaan dimana kita mengalami stress sangatlah tidak mudah. Semua ini tergantung pada tingkat usia atau kemampuan untuk bisa memahami berbagai masalah atau fenomena yang terjadi. Misalnya pada usia anak-anak atau remaja yang belum mayang dalam usia maupun pengalamannya cenderung akan lebih mudah mengalami kondisi stress. Namun sebaliknya, orang yang lebih tua tentunya akan lebih bijak dalam menghadapi persoalan yang terjadi. Tetapi semua tetap kembali lagi kepada diri masing-masing, dalam menghadapi riak-riak kehidupan serta gaya hidup di jaman yang modern ini.

Cara terbaik yang dapat anda lakukan untuk menghadapi stress yakni dengan memaksimalkan dukungan dan peran dari orang-orang yang berada disekitar anda. Buat lingkungan dari orang yang terkena stress menjadi satu-satunya tempat yang nyaman untuk bernaung, karena dengan dukungan dari lingkungan di sekitar dapat berdampak positif bagi kepribadian manusia yang ada didalamnya. Selain itu, gejala fisik dan psikis yang dialami oleh seseorang yang menderita stress juga dapat dihindari dengan cara mendapatkan bantuan dari keluarga, orang tua dan teman-teman. Untuk itu, ada baiknya apabila anda menghindari stress karena hal tersebut bertujuan agar tidak adanya penularan stres dari satu orang ke orang yang lainnya.

Mengapa kita harus waspada dengan stres? Banyak sekali alasan mengapa anda harus menghindari stress dan diantaranya dapat menyebabkan gangguan kesehatan seperti Tekanan darah tinggi, kanker, jantung, bahkan bisa juga berujung pada penyakit kejiwaan. Oleh sebab itu, sebaiknya mulai dari sekarang coba anda ciptakan gaya hidup modern yang sehat dengan lingkungan yang nyaman serta berdampak positif bagi orang-orang yang berada di sekeliling.

Top