Overblog Follow this blog
Edit post Administration Create my blog

Daftar Makanan untuk Mengatasi Telat Haid

Daftar Makanan untuk Mengatasi Telat Haid - Menstruasi atau haid merupakan suatu hal yang wajar dialami oleh seorang wanita. Dimana kondisi yang satu ini akan terjadi dengan siklus tetap. Meskipun demikian, tak jarang wanita yang mengalami gangguan haid seperti haid tidak lancar atau telat haid.

Ada banyak hal yang dapat memicu seseorang mengalami telat haid. Namun, memilih menerapkan gaya hidup sehat seperti mengurangi stres, mengatur pola makan dan beristirahat yang cukup adalah salah satu solusi terbaik untuk mengatasi telat haid.

 

Berikut ini adalah daftar makanan untuk memperlancar haid :

  • Asam jawa

Salah satu makanan yang dapat merangsang dinding rahim agar bisa dengan mudah meluruhkan sel telur yang pada dinding-dinding adalah dengan konsumsi makanan yang asam. Makanan dengan kandungan asam tinggi yang bisa anda konsumsi untuk mengatasi telat haid adalah asam jawa. Bahkan asam jawa ini mempunyai banyak khasiat untuk kesetahan tubuh anda.

  • Cuka apel

Cuka apel juga menjadi salah satu jenis makanan baik dikonsumsi untuk memperlancar siklus haid. Dimana kandungan asam yang ada dalam cuka apel ini dapat merangsang dinding rahim untuk lebih cepat meluruhkan sel telur yang menempel di dinding rahim. Sehingga dengan demikian siklus haid akan menjadi lebih lancar dan teratur.

  • Nanas

Buah nanas bukan hanya segar, tetapi juga mempunyai khasiat yang sangat luar biasa dalam melancarkan haid. Didalam buah nanas terutama yang masih muda terdapat kandungan yang dapat merangsang rahim anda sehingga akan membantu meluruhkan sel telur. Tetapi, perlu anda ketahui bahwa pada saat hamil buah yang satu ini justru tidak boleh dikonsumsi, karena dipercaya dapat menggugurkan kandungan.

  • Mangga

Mangga juga tak kalah berkhasiat dari nanas, Mbuah mangga juga mempunyai khasiat untuk menjaga dan menstabilkan kondisi dan kesehatan tubuh tubuh. Salah satu khasiatnya adalah untuk memperlancar haid. Bagi anda yang mengalami masalah dengan haid, seperti haid tidak lancar bisa langsung konsumsi mangga atau mengolahnya menjadi jus segar.

  • Daging merah

Daging merah merupakan salah satu bahan makanan yang menjadi favorit di kalangan masyarakat Indonesia. Bukan hanya mempunyai cita rasa yang khas saja, ternyata daging merah ini mempunyai kandungan zat besi dan juga lemak yang cukup banyak. Zat besi yang ada dalam daging merah ini bisa membantu anda mengatasi masalah anemia. Sehingga bagi anda yang mengalami haid tidak lancar akibat anemia bisa segera diatasi dengan mengkonsumsi makanan berbahan daging merah.

Nah, itulah beberapa daftar makanan yang bisa anda konsumsi untuk mengatasi telat haid. Selamat mencoba, semoga informasi yang kami berikan kali ini bisa bermanfaat untuk anda.

 

Top