Overblog Follow this blog
Edit post Administration Create my blog

Cara Memakai Bedak Yang Benar Pada Wajah

Tips Sehat dan Tips Cantik, orang untuk tampil cantik dalam tata rias penampilan wajah haruslah diperhatikan agar tetap natural dan menawan. Wajah merupakan suatu media untuk mencoba bermain dengan berbagai macam kosmetik agar tampilan wajah terlihat cantik. Sebelum ketahap selanjutnya, adakalanya kita menggunakan tahapan awal yaitu bedak. Bedak adalah salah satu bahan yang dijadikan untuk memoles wajah agar kulit wajah terlihat lebih natural.

Bedak juga sarana kosmetik yang wajib untuk dipakai dan sebagai kebutuhan pokok bagi wanita. Wanita sekarang tanpa menggunakan bedak belum bisa dikatakan tampil cantik. Terlihat kebutuhan bedak sangatlah pokok pada saat kita pergi ke acara namun untuk kegiatan sehari-haripun sangat diperlukan sekali. Pada dasarnya bedak adalah dasar makeup yang perlu diketahui dan bagaimana cara menggunakannya serta mengaplikasikannya.

Tips cantik kali ini, yaitu uraian singkat tentang bagaimana cara memakai bedak yang baik dan benar. Karena itu, jika tidak mengetahuinya yang ada hanyalah tampil seperti topeng badut, sebab bedak yang digunakan terlalu tebal dan terkesan menor. Untuk merawat kecantikan wajah dalam penggunaan bedak alami dan natural tengah digandrungi. Sebab itu tampil natural dan alami bisa membuat penampilan wajah kita menjadi segar dan alami. Dalam tampilan wajahpun penggunaan bedak harus mengikuti aturan yang benar, meskipun hanya melakukan aktivitas kegiatan sehari-hari, kita perlu sekali mengetahui bagaimana cara pemakaian bedak yang benar.

Memakai bedak harus sesuai dengan kebutuhan dan tempat. Selain kita harus mengetahui bagaimana cara menggunakan kosmetik yang benar, ada baiknya anda juga harus mengetahui jenis-jenis dari bedak itu sendiri. Banyak produk bedak dan kosmetik lainnya yang dijual dipasaran. Tetapi, dalam hal ini anda harus mengenal terlebih dahulu jenis kulit kita. Hal tersebut bertujuan agar hasil dari bedak yang kita pakai menjadi lebih maksimal. Untuk mengetahui bagaimana cara menggunakan bedak, sebaiknya anda awali dengan pemakaian foundation terlebih dahulu sebagai alas atau dasar bedak. Apabila tidak ada aktivitas atau kegiatan sebaiknya anda gunakan bedak SPF dan tidak perlu menambahkan foundation. Bahkan jika perlu, anda bisa mengguanakan bedak tabur agar wajah terlihat lebih ringan.

Sebelum menggunakan bedak alangkah baiknya jika anda membersihkan wajah terlebih dahulu dengan menggunakan cleanser, setelah itu baru anda bisa mengaplikasikan bedak pada wajah, tentunya ketika wajah sudah menggunakan foundation terlebih dahulu. Namun, disarankan dalam penggunaan bedak, haruslah sesuai dengan kebutuhan dan jenis kulit. Apabila kulit anda cenderung lebih berminyak dan berjerawat sebaiknya hindari bedak yang mengandung minyak berlebih. Gunakan bedak yang mengandung SPF agar kulit tampak lebih indah dan aman ketika terkena paparan sinar matahari. Agar hasil lebih natural sebaiknya gunakan bedak tabur atau lose powder kemudian aplikasikan dengan compact powder agar menghasilkan wajah yang fresh dan lebih natural.

Top