Overblog Follow this blog
Edit post Administration Create my blog

Amandel Menyerang Anda Gak Usah Operasi Obati Saja Pakai Nanas Obat Ampuh

Tahukah kalian buah nanas, rasa manis dan asam buah nanas yang dapat menyegarkan kita dan dimakan pada saat siang hari dengan cuaca panas terik. Nanas tidak hanya bahan konsumsi saja, namun buah ini banyak digunakan sebagai pengobatan tradisional. Konon, buah ini, bermanfaat untuk membantu mengatasi Amandel.

Terkena Penyakit Amandel? Tenang! Gak Usah Operasi, Obati Saja Pakai Nanas (Dijamin Obat Ampuh). Nanas merupakan buah asli Amerika Selatan pada hakikatnya bermanfaat bagi kesehatan. Nanas seringkali dipakai pada pengobatan tradisional secara turun temurun, dibawah ini adalah manfaat buah nanas yang dirangkum dari beberapa sumber :

  • Menurunkan tekanan darah

Nanas dipercaya bisa mengurangi risiko hipertensi. Hipertensi atau tekanan darah tinggi bisa terjadi saat tekanan kuat pada dinding arteri saat darah bersirkulasi. Salah satu cara terbaik mengatasi hal ini ialah dengan menambah jumlah kalium serta diimbangi dengan sedikit garam (natrium) dalam diet anda. Kandungan kalium dalam buah nanas yang sangat melimpah juga baik untuk mengatasi tekanan darah tinggi. Selain itu, nanas bisa melancarkan peredaran darah, sehingga terhindar dari penyumbatan. Cara mengatasi hipertensi, anda ambil dua buah nanas yang matang lalu kemudian di blender dengan tambahkan air. Setelah itu minum satu kali sehati pada saat menjelang tidur malam.

  • Mampu Mengatasi Penyakit Beri-beri

Penyakit beri-beri ialah suatu kondisi seseorang yang disebabkan oleh kurangnya vitamin B, sehingga terjadi pembengkakan pada tubuh. Kandungan Vitamin B1 sangatlah dibutuhkan untuk mengubah karbohidrat menjadi glukosa darah. Disaat tidak terpenuhi, penderita akan menjadi lemah dan tidak bertenaga. Pastinya situasi yang berat ini memerlukan aksi medis. Namun dalam pencegahan beri-beri enteng, dengan pengobatan cara rumahan memakai nanas bisa digunakan.

Buah nanas sangat diyakini baik untuk mencegah serta mengatasi penyakit beri-beri karena di dalamnya kaya akan vitamin, Vitamin B6 dan tiamin (thiamine). Cara mengolahnya juga sangat gampang. Pertama Kupas dua buah nanas, lalu parut, setelah itu peras airnya kemudian diminum sekaligus. Olahan nanas baiknya diminum pada pagi atau sore hari. Konsumsi air perasan nanas setiap hari sesudah makan, sangat diyakini membantu penderita beri-beri. Oleh karena itu, dikarenakan minum air perasan nanas itu bisa membantu mengembalikan keseimbangan tiamin dalam waktu sekitar satu bulan.

  • Cara Mengobati Infeksi Usus Pasien Cacingan Menggunakan Buah Nanas

Penggunaan buah nanas sebagai obat tradisional sudah dilakukan sejak zaman dulu secara turun temurun untuk mengatasi penderita cacingan. Seseorang yang mengalami cacingan seringkali ditandai dengan diare, nafsu makan yang berkurang, mual dan batuk. Selain itu, cacing yang terdapat di usus bida mengakibatkan iritasi dan infeksi pada usus itu sendiri. Itu sebabnya mengapa buah nanas dipercaya dapat mengurangi luka pada usus yang muncul akibat dari penyakit cacingan.

Sebenarnya, banyak sekali resep dari buah nanas ini yang bisa digunakan untuk mengatasi cacingan. Salah satunya yaitu dengan cara mempersiapkan satu buah nanas yang tidak terlalu masak, kemudian bersihkan buah nanas tersebut dan kupas. Setelah itu, anda parut buah nanas yang sudah dikupas tersebut. Terakhir peras buah nanas yang sudah diparut hingga tersisa satu gelas air perasan. Untuk hasil maksimal minum perasan air buah nanas tersebut satu kali sehari hingga cacingan sembuh.

  • Buah Nanas Dipercaya Membantu Anda Melangsingkan Tubuh

Nanas dipercaya dapat membantu keinginan anda dalam program diet, terhadap rasa manis dan mereduksi konsumsi gula. Nanas mengandung serat yang dapat menimbulkan perasaan kenyang, selain itu nanas memiliki kandungan vitamin C tinggi yang dapat mengikis kadar lemak dalam tubuh. Kupas satu buah nanas yang sudah agak matang, lalu parut dan peras airnya.Minum perasannya 2 kali sehari. Perlu diingat! konsumsi nanas secara teratur hingga berat tubuh anda mengalami penurunan. Atau konsumsi langsung buah nanas yang masih fresh untuk mendapatkan seratnya juga.

  • Berguna Untuk Meredakan Radang Amandel

Radang amandel atau dalam bahasa medis dikenal dengan Tonsilitis muncul akibat adanya bakteri atau virus yang ditandai dengan pembengkakan pada amandel tersebut sehingga tak jarang menimbulkan demam, nyeri saat menelan dan muntah. Buah nanas dengan beberapa kandungan yang terdapat didalamnya memiliki sifat anti inflamasi alami yang berguna untuk mengurangi pembengkakan pada amandel. Cara mengatasi radang amandel dengan buah nanas juga terbilang mudah, yakni cukup dengan 2 buah nanas yang sudah matang. setelah itu, seperti biasa, nanas dikupas dan bersihkan lalu diparut. Peras parutan buah nanas hingga tersisa 1/4 gelas dan konsumsi rutin 2 sampai 3 kali sehari.

  • Berfungsi Sebagai Obat Untuk Mengatasi Berbagai Masalah Kulit

Pada saat anda mengalami benturan, atau memiliki luka memar bahkan luka bakar hingga dermatitis, maka buah nanas adalah solusinya. Buah nanas, pada umumnya sering digunakan untuk mengatasi berbagai persoalan yang menghampiri kulit. Mengapa demikian? Ini terjadi, karena buah nanas memiliki kandungan yang dapat meringankan peradangan pada kulit termasuk salah satunya adalah permasalahan pada kulit kepala. Apabila anda mengalami peradangan di kulit kepala, cukup dengan menggunakan 1/2 buah nanas yang sudah masak. Ingat, yang diambil adalah air perasaan dari buah nanas tersebut. Jadi, sudah pasti anda harus memarutnya terlebih dahulu sampai air perasan yang sudah tersedia bisa digunakan pada kulit kepala yang mengalami inflamasi atau peradangan.

  • Melancarkan  Menstruasi dan Meringankan Kram waktu menstruasi

Buah nanas dari sejak dulu dipercaya bermanfaat untuk melancarkan proses menstruasi dan juga dapat meringankan kram yang biasa terjadi pada saat menstruasi. Ternyata buah nanas memiliki kandungan nutrisi yang sangat berguna bagi organ reproduksi wanita pada saat mengalami menstruasi. Kandungan bromelain pada buah nanas dapat mengendurkan otot untuk meringankan rasa tidak nyaman pada saat mengalami mentsruasi. Nanas juga memiliki kandungan fosfor, magnesium dan kalsium yang dapat mengaktifkan organ reproduksi wanita, termasuk meningkatkan gairah bercinta dan memperlancar proses mentruasi. Untuk melancarkan proses menstruasi maka anda bisa mencoba mengkonsumsi 300gr daging buah nanas yang masih fresh.

Mengkonsumsi buah nanas dapat dilakukan pada saat 5 hari menjelang waktu haid atau sebelum menstruasi. Selain bisa dikonsumsi secara langsung, buah nanas juga dapat di blender. Yang terpenting adalah kita masih bisa mendapatkan manfaat seratnya. Yang harus diingat adalah, gunakan buah nanas yang sudah benar-benar matang dan jangan mengkonsumsi buah nanas yang masih muda, karena efek samping dan manfaat yang akan didapatkan tidak akan sama.

Top