Overblog Follow this blog
Edit post Administration Create my blog

7 Petunjuk Agar Pria Menghasilkan Sperma Berkualitas Super

Kesuburan pada sperma pria erat kaitannya dengan kejantanan seksualitas, sehingga penting sekali bagi pria untuk memiliki sperma yang berkualitas super serta tangguh dan mampu membuahi sel telur wanita.

Perlu sekali anda dalam meningkatkan kualitas sperma dengan menjalankan pola dan gaya hidup sehat. Berikut 7 petunjuk bagi pria agar bisa menghasilkan sperma yang berualitas super, antara lain :

Hindari Konsumsi Obat-obatan Pencegah Rambut Rontok dan Antidepresan

Obat-obatan yang mengandung bahan-bahan aktif seperti Pencegah Rambut Rontok dan Antidepresan dapat memberikan hormon sperma pria menurun. Oleh karena itu, obat Antidepresan termasuk jenis Paxil dan Prozac yang bisa mempengaruhi kesuburan sehingga bersifat merusak DNA. Selain itu, bahkan FDA memberikan saran kepada produsen obat tersebut agar menyertakan efek samping yang sebabkan buruknya kualitas air sperma pada lebelnya. Maka dari itu, hindari penggunaan obat-obatan ini agar mempunyai sperma dengan kualitas super.

Jangan Sering Bersepeda

Perlu anda ketahui, sering bersepeda dapat menekan serta membuat testis menempel pada tubuh pria. Dan ternyata letak testis yang menggantung tersebut berfungsi menjaga air mani dengan suhu 2,8 derajat lebih dingin dibandingkan suhu tubuh. Selain itu, suhu testis lebih panas bisa memperburuk kualiatas sperma dan mengalami tekanan yang berkepanjangan sehingga berpotensi merusak arteri dan vena reproduksi. Dan untuk itu, pastikan anda pilih olahraga yang meningkatkan kualitas sperma dan tidak menimbulkan tekanan pada testis yang menggantung.

Membatasi Waktu Berendam di Bak Mandi Air Panas 

Melakukan perendaman di bak mandi dengan menggunakan air panas memang bisa meringankan nyeri otot, linu-linu, meningkatkan suasana hati dan mengatasi kelelahan. Namun, adakalanya jika anda terlalu sering berendam di air panas bisa berpengaruh pada produksi sperma sebab memberikan suhu yang terlalu panas pada testis

Konsumsi Kopi dalam Dosis yang Rendah

Kandungan sejumlah kafein pada dosis rendah sangat bermanfaat bagi kecepatan gerak dan kualitas sperma, akan tetapi jumlah dosis kafein yang terlalu tinggi bisa berakibatkan sebaliknya. Oleh karena itu, anda yang mengalami kecanduan kopi, maka mampu meningkatkan masalah bagi kesehatan lainnya yang lebih besar pada tubuh. Untuk kalian, ingat selalu batasi konsumsi kopi agar tidak melebihi dua hingga tiga cangkir dalam per harinya.

Jauhi Rokok dan Minuman Beralkohol

Tahukah anda minuman alkohol? minuman alkohol dengan kandungan zat bahaya dan nikotin dalam rokok ialah suatu kombinasi pada pembunuhan sperma pria dengan dua kali lipat berbahaya dari faktor risiko lainnya. Selain itu, nikotin pada rokok juga telah terbukti mampu memberikan penurunan jumlah produksi sperma dan kualitan air manis berdasarkan penelitian yang dilakkan.

Hindari Kondisi Stres

Sebenarnya seorang pria sama tertekannya dengan wanita bahkan lebih lagi ketika dihadapkan pada sebuah tuntutan dan suatu keinginan untuk mempunyai buah hati. Akan tetapi sebuah tuntutan tersebut akan menjadi salah satu tekanan bagi seorang pria sehingga menyebabkan stres. Keadaan stres adalah salah satu faktor risiko yang dapat membuat kualitas air mani buruk. Bagi kalian, segera atasi stres dengan membicarakan masalah-masalah ini dengan keluarga atau pasangan dan saling memberi suport untuk meningkatkan suatu percaya diri.

Jangan Menunda Kehamilan Terlalu Lama

Tidak hanya wanita saja yang memiliki kesulitan untuk hamil ketika usianya semakin bertambah tua, akan tetapi keadaan sperma pria juga memiliki jam biologis secara tertentu. Sehingga kualitas sperma pria juga akan menurun dengan seiring bertambahnya usia.

Top